Xbox dan PlayStation Didesak Blokir Akun Gamer Rusia

Xbox dan PlayStation diminta untuk memblokir akun gamer Rusia

Xbox dan PlayStation Didesak Blokir Akun Gamer Rusia
Wakil Perdana Menteri Ukraina Mykhailo Federov meminta Microsoft dan Sony untuk melarang akun gamer Rusia dari platform konsol Xbox dan PlayStation.

Dikutip dari CNET, Jumat (4/3/2022), Selain pemain asal Rusia, pemerintah Ukraina juga telah meminta larangan pemain asal Belarusia.

“Untuk sementara menangguhkan partisipasi tim dan pemain Rusia dan Belarusia di semua acara eSports internasional dan membatalkan acara internasional di wilayah Rusia dan Belarusia,” kata pemerintah Ukraina dalam sebuah pernyataan.
BACA JUGA: EA Sports Hapus Tim dan Klub Nasional Rusia dari Game FIFA 22

Fedorov memposting keterangan di Twitter, menandai Microsoft Xbox dan Sony PlayStation.

Menurutnya, tindakan pemblokiran sementara ini seharusnya bisa memotivasi Rusia untuk menghentikan invasinya ke Ukraina.

Meskipun demikian, Microsoft dan Sony belum mengomentari permintaan Ukraina.

Sejumlah organisasi internasional sejak itu memberi sanksi kepada Rusia karena menyerang Ukraina. Komite Olimpiade Internasional telah melarang atlet Rusia untuk berpartisipasi dalam Paralimpiade 2022 di Beijing.
BACA JUGA: Kerumunan Industri Game Menggalang Dana untuk Ukraina

Kemudian FIFA dan UEFA melarang tim sepak bola Rusia berpartisipasi dalam kompetisi internasional. Kompetisi musik Eropa, Eurovision juga melarang partisipasi Rusia.

Selain itu, pengembang video game Polandia CD Projekt baru-baru ini berhenti menjual game tersebut di Rusia dan Belarusia.

Platform digital juga memblokir konten dari media yang disponsori oleh pemerintah Rusia, yaitu RT dan Sputnik.

Sumber :