Wisata Cikole Lembang: Tiket Masuk, Lokasi, Jam Buka

Bagi Anda yang sedang mencari referensi tempat liburan yang bisa menyegarkan kembali semangat Anda, Cikole adalah pilihan yang tepat. Tempat ini pasti akan membuat Anda tercengang.

Wisata Cikole Lembang: Tiket Masuk, Lokasi, Jam Buka

Mengapa demikian? Karena tempat wisata ini menyuguhkan keindahan pemandangan alam. Selain itu, wisata cikole ini juga sejuk dan tenang. Sangat cocok sebagai pelarian dari kebosanan setelah 5 hari sibuk

Wisata-Cikole-Lembang-Tiket-Masuk-Lokasi-Jam-Buka
Sekilas tentang Wisata Cikole

Cikole adalah sebuah desa di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Desa ini hanya berjarak 5 km dari tempat wisata terkenal di Lembang.

Desa yang juga menjadi tempat wisata populer ini memiliki luas 8,06 kilometer persegi. Secara keseluruhan, luasnya hanya mencapai 8,43% dari luas Lembang.

Desa berhawa dingin ini dihuni oleh penduduk yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Produk dari desa ini juga banyak.

Namun belakangan nama desa ini mendadak melejit berkat dua tempat wisata populer di Bandung ini, Grafika Cikole dan Orchid Forest Cikole. Keduanya merupakan destinasi liburan yang sedang diminati saat ini.

Tiket masuk wisata Cikole

Cikole Lembang

Karena ada dua tempat wisata yang sering menjadi tujuan kunjungan wisatawan, berikut harga tiket masuk terbaru untuk setiap tempat wisata yang bisa Anda kunjungi:
Pembalasan Tarif
Grafik tiket masuk Cikole Rp. 15.000.00 per orang
Tiket masuk Cikole Orchid Forest Rp50.000 per orang

Daftar tersebut adalah harga tiket masuk normal yang berlaku untuk Senin hingga Jumat saja.

Meski harga tiket biasanya naik pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, belum ada kepastian berapa nominal kenaikannya.
Tempat Wisata Cikole Lembang

Wisata Cikole Lembang

Seperti halnya kawasan Lembang pada umumnya, keindahan alam menjadi daya tarik utama dari dua tempat wisata yang tersedia di sini. Meski demikian, setiap destinasi tentunya memiliki pesona tersendiri yang mampu menaklukkan hati para wisatawan.
Grafika Cikole

Tempat ini merupakan semacam resort yang menawarkan konsep wisata total seperti paket wisata yang bisa Anda dapatkan dari Dusun Bambu, Bandung.

Graphic Cikole menawarkan akomodasi, makan dan taman rekreasi dalam satu paket wisata.

Di sini Anda akan menemukan berbagai tempat wisata. Salah satunya adalah kegiatan outdoor seperti outbond dan ATV.

Untuk informasi harga terbaru untuk kegiatan outdoor, Graphic sendiri tidak terlalu mahal. Harganya berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 125.000 per orang.

Anda juga bisa menginap di salah satu vila dengan harga yang cukup terjangkau. Per malam mulai Rp 400.000,00 hingga 1,5 juta tergantung jenisnya.

Restoran-restoran di daerah ini juga unik dan benar-benar mencerminkan budaya Sunda setempat. Bentuk restonya menyerupai lembut dengan sedikit sentuhan modern. Lantai saung terbuat dari kayu dengan pembatas bambu setinggi betis orang dewasa.

Tidak jauh dari Saung terdapat sebuah balai yang disebut Balai Dayang Sumbi. Nama saung ini sebenarnya terinspirasi dari nama tokoh cerita rakyat Tangkuban Perahu.

Aula menawarkan ruang untuk 600 orang – cocok untuk perusahaan, kantor, perusahaan atau bahkan perayaan keluarga besar.
Hutan Anggrek Cikole

Orchid Forest Cikole termasuk dalam kategori hidden gem Bandung. Sama seperti Wisata Bukit Bintang Bandung, wisata alam ini menawarkan pemandangan alam yang benar-benar eksotis dan udaranya yang bersih dan segar.

Ada banyak atraksi di sini, tetapi salah satu yang paling menonjol adalah taman anggrek. Kerennya lagi, taman anggrek di sini merupakan salah satu taman anggrek terbesar di Indonesia.

Pasalnya, ada ratusan bahkan mungkin ribuan spesies anggrek yang tumbuh subur di taman ini.

Dengan banyaknya anggrek yang tumbuh, tempat ini pasti terlihat sangat indah secara alami. Banyak wisatawan yang kemudian menjadikan area sekitar taman sebagai spot foto favorit.

Dari segi spot foto, ada satu lagi tempat yang juga ramai dikunjungi wisatawan. Benar. Spot fotonya tak lebih dari sebuah jembatan kayu yang terbentang indah.

Apakah Anda menyukai hal-hal yang dapat memacu adrenalin Anda? Tempat ini sangat cocok untuk Anda. Anda dapat mencoba wahana Flying Fox dan meluncur dengan cepat melintasi taman. Ada juga drive di lapangan golf dengan pemandangan yang benar-benar mempesona.
Fasilitas di Cikole

Soal fasilitas tidak perlu ditanyakan lagi. Masing-masing tempat wisata di atas memiliki fasilitas yang super lengkap dan sangat memadai. Anda bisa menemukan restoran atau tempat makan di Graphics dan juga di Orchid Forest, misalnya.

Karena terletak di Kabupaten Bandung tepatnya Lembang, sebagian besar menu yang tersedia adalah menu dengan minuman dan makanan khas Bandung

LIHAT JUGA :

paket liburan keluarga

Rental Mobil Jogja