Cara Menyalakan Flash Belakang Saat Video Call WhatsApp

Cara mengaktifkan flash belakang (obor) saat panggilan video WhatsApp

video-call-whatsapp

Saat kita begadang kita membutuhkan senter saat video call di tempat gelap, namun kendalanya adalah fungsi senter smartphone mati secara otomatis dan kita tidak bisa menyalakannya saat video call dengan kamera belakang. Tapi tenang saja karena disini kami akan memberikan sedikit tips cara mengakalinya pada ulasan berikut ini.
1. Aplikasi senter
Senter Apk

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengakalinya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama “Flashlight”. Jadi aplikasi ini sebenarnya hanya aplikasi senter biasa, tapi kita bisa menyalakannya tanpa menggunakan fungsi senter bawaan smartphone yang mati secara otomatis saat kita melakukan video call.

Baca juga Unduh Apk WhatsApp Plus
2. Nyalakan senter dulu

Opsi kedua adalah menyalakan senter sebelum kita melakukan panggilan video. Metode ini harus bekerja.
3. Memantulkan cahaya
memantulkan cahaya

Jadi, saat video call, fungsi senter otomatis mati dan tidak bisa menyala saat kita menggunakan kamera belakang dan ini tidak berlaku saat kita menggunakan kamera depan. Jadi jika Anda berada di tempat yang gelap dan ingin melakukan video call, sebaiknya gunakan kamera depan saja.

Dan untuk penerangan, cukup nyalakan fungsi senter bawaan smartphone, lalu pantulkan cahaya ke depan dengan tangan atau benda seperti kertas. Ya, cara ini sangat efektif untuk video call di tempat gelap.

Menyalakan senter selama panggilan video harus dilakukan sesekali atau hanya pada waktu tertentu karena memiliki efek berikut.

Baca juga Pengaturan Keyboard Realme
1. Baterai cepat habis

Fungsi senter smartphone merupakan fungsi yang berpotensi menghabiskan energi 5 kali lebih banyak dibandingkan fungsi atau aplikasi lainnya. Selain itu juga dapat meningkatkan suhu smartphone hingga menjadi sangat panas.
2. Komponen yang rusak

Menggunakan smartphone bersuhu tinggi akan menyebabkan beberapa komponen seperti IC Power (sebagai pembagi daya listrik) cepat rusak, kapasitas baterai akan rusak, hingga prosesor tiba-tiba rusak atau hangus.

Jadi, ini adalah bagaimana Anda mengaktifkan flash belakang saat Anda melakukan panggilan video WhatsApp. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sumber :