Membuat gambar menjadi transparan di Word

Tutorial Praktis, Cara Membuat Background Transparan di Microsoft Word

Membuat gambar menjadi transparan di Word

Anda dapat dengan mudah menemukan latar belakang transparan ini pada sertifikat, sertifikat, kartu identitas, dan dokumen penting lainnya. Nah, kamu bisa melakukannya dengan mudah, seperti cara membuat background transparan di Microsoft Word!

Sebagai pengolah kata utama Microsoft, banyak digunakan untuk membuat dokumen, laporan, dll terkait dengan manajemen kata, tentunya dokumen Microsoft Word sangat rentan untuk disalin oleh orang lain tanpa izin terlebih dahulu.

Oleh karena itu, untuk meminimalkan aktivitas plagiarisme, Anda dapat menambahkan latar belakang transparan pada dokumen Word yang Anda buat untuk mengevaluasi keaslian dokumen.
Ilustrasi Microsoft Word. (Unsplash/Christina)

Anda dapat membuat latar belakang transparan di Microsoft Word dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

Buka dokumen Microsoft Word yang latar belakangnya ingin Anda jadikan transparan
Kemudian klik pada tab menu Design lalu pada pilihan menu Page Background lalu pada pilihan Watermark
Secara default program Microsoft Word telah menyediakan teks yang dapat Anda gunakan sebagai latar belakang transparan dengan posisi teks watermark di belakang teks dokumen Anda sehingga teks dokumen Anda tidak kabur, jadi Anda hanya perlu memilih salah satu teks sesuai keinginan Anda.
Namun jika ingin menggunakan background yang berbeda bisa klik menu Costume Watermark dan pilih opsi menu Image Watermark
Kemudian ketik gambar logo yang ingin Anda gunakan di dokumen Word Anda dan tekan Sisipkan
Klik Terapkan untuk menerapkan gambar sebagai latar belakang transparan
Di kolom Penskalaan, pilih Otomatis untuk menyesuaikan latar belakang secara otomatis agar sesuai dengan dokumen yang Anda buat
Setelah selesai dengan pengaturan, Anda dapat mengklik OK dan Selesai!

Cara mudah membuat background transparan di Microsoft Word agar dokumen yang sudah Anda kerjakan dengan susah payah tidak tersalin oleh siapa pun.

Selain itu, dengan menambahkan latar belakang transparan pada dokumen yang Anda buat, Anda dapat memastikan bahwa dokumen tersebut tidak membosankan untuk dilihat.

Manfaatkan kesempatan untuk membuat background transparan di Microsoft Word dengan baik. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas!

Sumber :