Tips Build Keqing Genshin Impact, Mulai dari Senjata sampai Artifact

Keqing Genshin Impact adalah salah satu karakter bintang lima yang menjadi favorit pemain. Salah satu daya tariknya adalah kelihaiannya memainkan pedang dengan sederet skill yang menjadikannya cocok dijadikan sebagai karakter DPS utama.

Sebagai Yuheng dari Liyue Qixing bersama Ganyu dan Ningguang, Keqing dikisahkan sebagai sosok pemimpin yang berdedikasi tinggi dan berprinsip kuat. Di saat warga Liyue begitu bergantung pada Rex Lapis, Keqing lebih yakin akan kemampuan manusia dan tidak mau diam saja membiarkan pada dewa menentukan nasibnya.

Bukan hanya sifatnya ini yang membuat Keqing menjadi salah satu karakter favorit pemain Genshin Impact. Dari segi gameplay, Lady Yuheng ini juga memiliki skill yang sangat diandalkan.

Nah, apakah kamu termasuk pemain yang beruntung mendapatkan Keqing melalui gacha? Simak penjelasan di bawah ini supaya kamu bisa memaksimalkan potensi Keqing sebagai karakter DPS murni!

Skill/Talent Keqing Genshin Impact

Tak mengherankan bila Keqing menjadi favorit pemain Genshin Impact. Karakter yang satu ini merupakan salah satu karakter berlemen Electro yang dibekali dengan kekuatan cukup besar. Dengan Elemental Skill dan Elemental Burst miliknya, Keqing mampu menghasilkan damage per second (DPS) yang menyakitkan.

Uniknya lagi, build DPS Keqing terbagi menjadi dua jenis, yaitu Electro DPS dan Physical DPS. Kamu bisa memilih tipe DPS mana yang kamu suka dan sekiranya cocok dengan permainan kamu. Kedua jenis DPS ini berasal dari Normal dan Charge Attack milik Keqing, yaitu talent Yunlai Swordsmanship.

Nah, sementara itu Elemental Skill Keqing bernama Stellar Restoration menjadi penentu apakah kamu ingin memilih build Electro DPS atau Physical DPS. Kamu bisa menekan skill ini dua kali berturut-turut untuk memasukkan elemen Electro dalam Normal dan Charge Attack.

Untuk Physical DPS, Stellar Restoration bisa digunakan untuk tambahan DMG. Kamu cukup mengaktifkan skill ini lalu kombinasikan dengan Charge Attack.

Elemental Burst bernama Starward Sword milik Keqing juga sangat kuat. Talent ini mampu menghasilkan AoE Electro DMG. Ditambah lagi, musuh tidak bisa memberikan DMG kepada Keqing saat skill ini aktif karena adanya invisible frame.

Rekomendasi Senjata Keqing Genshin Impact

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Keqing adalah karakter fleksibel yang bisa kamu build menjadi Electro DPS atau Physical DPS. Oleh karena itu, pemilihan senjata yang tepat akan sangat menentukan tipe build mana yang kamu pilih untuk memaksimalkan potensi sang Lady Yuheng. Berikut rekomendasinya.

1. Primordial Jade Cutter – Electro DPS

Inilah senjata pedang terbaik untuk memaksimalkan Keqing sebagai karakter Electro DPS. Primordial Jade Cutter memiliki Sub-stat Crit Rate yang besar. Ditambah lagi, senjata berbintang lima ini juga menambah bonus ATK sebesar 1,2% dari total HP karakter.

2. Aquila Favonia – Physical DPS

Senjata berbintang lima ini memiliki Sub-stat Physical DMG Bonus dan memberikan efek peningkatan ATK sebesar 20% yang aktif setiap 15 detik. Ketika karakter menerima serangan, jiwa dari Falcon oft he West akan bangkit lalu memulihkan HP yang setara dengan 100% ATK serta menimbulkan 200% DMG kepada musuh terdekat.

3. Lion’s Roar – Electro DPS

Tak punya Primordial Jade Cutter? Bukan masalah. Kamu tetap bisa memanfaatkan dengan baik kemampuan Keqing sebagai karakter Electro DPS melalui senjata berbintang empat ini. Pedang alternatif ini mampu memberikan ATK% dan meningkatkan DMG kepada musuh yang terkena serangan elemen Pyro atau Electro.

4. The Black Sword – Electro/Physical DPS

Weapon berbintang empat ini bisa kamu andalkan untuk kedua jenis build Keqing. Dengan Sub-stat Crit Rate%, pedang ini mampu meningkatkan DMG dari Normal atau Charged Attack sebesar 20%. Ditambah lagi, senjata ini memiliki efek (aktif setiap lima detik) memulihkan HP yang setara dengan 60% ATK ketika Normal atau Charged Attack menghasilkan Critical Hit.

5. Pilihan Senjata Terbaik Lainnya

Bagi kamu yang belum memiliki empat senjata di atas, jangan khawatir. Soalnya, kamu masih bisa memilih senjata lainnya untuk memperkuat kemampuan Keqing meski hasilnya tidak akan semaksimal senjata-senjata tersebut.

Misalnya, kamu bisa menggunakan Skyward Blade untuk meningkatkan Crit Rate sebesar 4%, meningkatkan Movement Speed sebesar 10%, ATK Speed 10%, dan DMG dari Normal serta Charged Attack sebesar 20% selama 12 detik. Pilihan lainnya adalah Prototype Rancour yang mampu meningkatkan Base Attack dan Defense sebesar 4% selama enam detik hingga empat stack setiap 0,3 detik.

Ada juga Skyrider Sword yang dapat meningkatkan Base Attack dan Movement Speed sebesar 12% selama 15 detik jika kamu menggunakan Elemental Burst. Selain itu, Harbinger of Dawn yang mampu meningkatkan Crit Rate sebesar 14% saat HP berada di atas 90% juga bisa menjadi pilihan.

Set Artifact Terbaik Keqing Genshin Impact

Mengingat Keqing sangat potensial sebagai karakter DPS murni, tentu saja stat tambahan yang dia perlukan adalah Crit Rate%, Crit DMG%, ATK%, dan ATK. Maka, inilah set Artifact yang direkomendasikan untuk build Keqing.

1. Thundersoother Set – Electro/Physycal DPS

2 set: Electro RES +40%

4 set: Meningkatkan DMG sebesar 35% ketika melawan musuh yang terkena efek Electro.

2. Thundering Fury Set – Electro DPS

2 set: Bonus Electro DMG +15%

4 set: Meningkatkan DMG dari Overloaded, Electro-Charged, dan Superconduct sebesar 40%; mengurangi cooldown Elemental Skill sebesar 1 detik; aktif setiap 0,8 detik.

3. Thundering Fury + Gladiator’s Finale – Electro DPS

2 set: Bonus Electro DMG +15%

2 set: ATK +18%

4. Gladiator’s Finale + Bloodstained Chivalry – Physical DPS

2 set: ATK +18%

2 set: Physical DMG +25%

5. Martial Artist Set

2 set: Meningkatkan DMG dari Normal dan Charged Attack sebesar 15%

4 set: Setelah menggunakan Elemental Skill, meningkatkan DMG dari Normal dan Charged Attack sebesar 25% selama delapan detik.

Bagaimana dengan tips build Keqing di atas? Apakah kamu memilih untuk menjadikan Keqing sebagai role Electro DPS atau Physical DPS dalam party kamu?

Semoga penjelasan di atas bisa membantu dan menjadikan petualangan kamu menyelusuri alam Teyvat jadi lebih seru ya!

Dilansir Dari: rpp-kputangsel.id