Dulu Diremehkan, 5 Sosok Ini Kini Jadi Artis Terkenal

Pernah Terkenal, 6 Selebriti Tua Indonesia Hidup dalam Keterbatasan

seleb-keterbatasan

Kehidupan manusia seperti roda yang berputar. Kadang naik, kadang turun. Hal serupa juga dialami sejumlah selebriti ternama, terutama aktor dan aktris jadul.

Ketika nama mereka berjaya di masa lalu, mereka dikenal sebagai selebriti dengan kekayaan melimpah dan kekayaan luar biasa. Sayangnya, seiring waktu, nama mereka menurun, begitu pula pendapatan mereka.

Jaka telah berhasil mengumpulkan sejumlah aktor jadul terkenal Indonesia yang kini menjalani kehidupan sederhana dan miskin dibandingkan dengan kehidupan mereka di masa lalu.

1. M. Amin

Bagi Anda yang senang menonton serial TV Jin dan Jun tahun 1990-an, pasti mengenal M. Amin dengan baik. Dia adalah aktor Om Jin yang kocak dan mampu menggoyang perut penonton.

Sayangnya, kesuksesan itu tidak berlangsung lama. Segera setelah serial TV mulai mengubah konsepnya, perannya digantikan oleh karakter yang lebih energik dan lebih segar.

Pria keturunan Pakistan ini memulai hidup pas-pasan dan memilih tinggal di kawasan pemukiman padat penduduk di Rawa Belong, Jakarta Barat. Kondisinya mengkhawatirkan hingga kematiannya pada 2013.

2. Aminah Cendrawasih

Aminah Cendrakasih adalah seorang aktris cantik yang terkenal dengan film-film terkenalnya. Di usia tua ia berperan sebagai Mak Nyak dalam salah satu sinetron episode terpanjang di Indonesia berjudul Si Doel Anak Sekolahan.

Di sini dia benar-benar mampu berakting. Aksen Betawinya yang kental dan gesturnya yang khas menghibur penonton dengan aksinya.

Sayangnya, seiring berjalannya waktu, kariernya mulai meredup. Bahkan sekarang dia dibatasi secara ekonomi dan fisik karena dia menderita glaukoma.

3. Laila sari

Laila Sari memulai karirnya sebagai pemain sandiwara dan penyanyi terkenal. Namanya semakin besar ketika ia membintangi puluhan film layar lebar dari tahun 1970-an hingga 1990-an.

Berkat kemampuan aktingnya yang luar biasa energik dan kemampuannya menghibur penonton dengan keceriaannya, ia pun berhasil bertahan di dunia akting dengan eksis sebagai aktor sinetron.

Sayangnya, ketenaran aktris 3 era ini harus berakhir dengan beberapa kemalangan yang menimpa keluarganya. Mulai dari suami dan ibunya yang sedang sakit, hingga pekerjaan yang semakin sepi. Menjelang akhir hayatnya ia harus membuka toko dan meminjam uang dari keponakannya untuk bertahan hidup.

4. Bambang Triyono

Bambang Triyono telah memainkan beberapa film dan sinetron Indonesia yang menyenangkan dan menghibur. Salah satu yang paling terkenal adalah sinetron Tuyul dan Mbak Yul.

Sebagai aktor asal Kentung, sahabat Si Ucul, ia selalu berhasil membuat penonton tertawa dengan total aktingnya. Sinetron Tuyul dan Mbak Yul juga sukses di pasaran.

Sayangnya, ketenaran sinetron hiburan mulai meredup di awal tahun 2000 dan Bambang harus hidup dalam keadaan memprihatinkan karena tidak memiliki pekerjaan. Pria lucu ini juga menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2015.

5. Simulasi Tessy

Siapa yang tidak kenal Tessy? Aktor sinetron dan panggung ini terkenal selalu menggunakan pakaian dan gerak tubuh wanita.

Sayangnya, karier Tessy merosot drastis menyusul larangan ormas dan pemerintah mengenakan pakaian perempuan.

Bahkan, dia tersandung kasus narkoba dan harus menjalani rehabilitasi. Semoga Tessy bisa berakting di depan layar lagi ya, mengingat banyak yang merindukan total aktingnya!

6. Ken Ken

Siapa pun yang suka menonton film superhero atau sinetron Indonesia tentu tahu karakter Wiro Sableng. Nah, generasi 1990-an mengenal karakter yang diperankan oleh pria bernama Ken Ken ini.

Di masa keemasannya sebagai Wiro Sableng, ia berhasil membeli rumah dan mobil mewah. Sayangnya, dia tersandung pada obat-obatan dan kehilangan seluruh pekerjaannya.

Saat ini ia memilih hidup sederhana dan bertani di kawasan Bogor. Meski miskin, ia berhasil bangkit dan sukses di bidang pertanian.

Sumber :