Industri fesyen lokal terus berkembang meski di tengah pandemi, apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Seperti yang disebutkan dalam Ramadan in Style, Tokopedia hadir untuk mendukung UKM fashion lokal.
Ramadhan In Style Tokopedia: UKM Fashion Lokal, Kebangkitan Ekonomi Nasional
“Produk fesyen muslim seperti hijab segi empat, mukena, gamis wanita dan kemeja koko pria merupakan salah satu produk yang paling diminati masyarakat Indonesia di Tokopedia jelang Ramadhan,” kata Falah Fakhriyah, AVP Category Development Tokopedia.
Baca juga:
– Mitra Usaha Youtap, percepatan digitalisasi pelaku UMKM
– Tjufoo resmi hadir di Indonesia dan siap dukung UMKM untuk upgrade
– Strategi meningkatkan penjualan melalui media sosial untuk UMKM
– Bagaimana program PEN membantu UMKM memaksimalkan potensi pasar digital
Minat masyarakat yang kuat terhadap kebutuhan fesyen lokal mendorong Tokopedia bekerja sama dengan berbagai mitra strategis, termasuk UMKM lokal, untuk menghadirkan kampanye Ramadan in Style paling lambat 30 April 2022.
Ramadan in Style Tokopedia menghadirkan berbagai macam produk dan berbagai promosi menarik
untuk membuat belanja lebih hemat seperti .
Ramadan in Style menampilkan berbagai produk fesyen lokal dari berbagai pegiat bisnis lokal seperti ZYTA DELIA dan Wearing Klamby.
ZYTA DELIA adalah salah satu contoh UMKM lokal di Tokopedia yang dirintis oleh seorang pengusaha wanita, Zyta Delia Rahmah. Zyta tidak hanya mengembangkan bisnis tetapi juga memberdayakan para wanita di sekitar tempat tinggalnya sebagai penjahit.
“Momen Ramadhan merupakan momen penting bagi para penggiat bisnis, khususnya yang bergerak di industri fashion seperti kami. Selama Ramadan, transaksi kami mengalami lonjakan yang signifikan, terutama setelah bergabung dengan Tokopedia,” ujar Zyta Delia Rahmah, Founder ZYTA DELIA.
Didukung oleh GliaStudio
ZYTA DELIA X Adelia Pasha – UMKM lokal di Tokopedia yang didirikan oleh seorang pengusaha wanita, Zyta Delia Rahmah. (Dok.Tokopedia)
ZYTA DELIA X Adelia Pasha – UMKM lokal di Tokopedia yang didirikan oleh seorang pengusaha wanita, Zyta Delia Rahmah. (Dok.Tokopedia)
Ramadan in Style ini, ZYTA DELIA berkolaborasi dengan influencer Adelia Pasha
meluncurkan koleksi baru berupa shawl bertema klasik dan neo-antik.
Mengenakan Klamby adalah contoh lain dari UMKM yang juga menggunakan Tokopedia untuk mengembangkan bisnisnya, salah satunya menghadiri Ramadan in Style.
Dengan gaya yang ringan dan nyaman untuk dipakai sehari-hari, Wearing Klamby secara konsisten menonjolkan kekayaan budaya Indonesia yang tercermin dalam beragam koleksi seperti Mandalika, Aceh dan Sulawesi.
CEO Wearing Klamby Muhamad Ridho mengatakan tahun lalu Wearing Klamby mengalami peningkatan 300% dalam transaksi Lebaran melalui Tokopedia dibandingkan hari-hari biasanya.
“Bahkan Wearing Klamby menduduki peringkat 3 besar penjual dengan transaksi tertinggi pada kampanye Ramadan in Style 2021,” jelas Ridho.
Dalam kampanye Ramadan in Style juga ada program penggalangan dana Tokopedia Salam dimana sebagian keuntungan dari kampanye ini dibagikan kepada mereka yang membutuhkan melalui mitra strategis terpercaya seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan mitra strategis lainnya.
“Melalui Ramadan in Style, Tokopedia bertujuan untuk mendukung keberlangsungan bisnis para penggiat bisnis khususnya UMKM fashion lokal, sehingga bisa mendominasi di negeri sendiri dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” pungkas Falah.
Baca Juga :
https://simlitabmas-upr.id/
https://rsiabundasejati.co.id
https://wulingfinance.co.id
https://covid19ppni.id
https://male.co.id