√ Cara Merekam Layar Android Tanpa Root

Cara Merekam Layar HP Android Tanpa Root (Gratis)

√ Cara Merekam Layar Android Tanpa Root

Ponsel Android menjadi semakin populer. Bukan hanya karena kemudahannya, tetapi juga karena ia bekerja secara gratis. Pengguna dapat melakukan apa saja dengan ponsel/HP Android mereka, termasuk rooting, termasuk merekam layar ponsel mereka.

Terutama bagi para youtuber. Pastikan konten video YouTube tidak tanggung-tanggung. Khususnya para youtuber gaming – merekam aktivitas saat bermain game di smartphone bukanlah hal yang baru.

Perekaman layar Android dapat dilakukan dengan mudah. Anda bahkan tidak perlu root untuk merekam semua aktivitas layar dalam video. Terlepas dari merek dan merek, seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, ASUS, atau apa pun.

Tanpa perlu root, terdapat aplikasi perekam layar smartphone yang sangat berguna dan tentunya mudah digunakan.

Apa itu aplikasi perekam layar?
Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Mobizen #1

Di antara aplikasi perekaman layar yang tersedia untuk Android, Mobizen mungkin yang paling sederhana dan mudah digunakan. Mobizen juga dapat diunduh secara gratis dari Play Store.

Secara keseluruhan, Mobizen menghadirkan fitur yang cukup lengkap. Perekaman layar Android dapat dilakukan dengan berbagai pilihan kualitas layar. Anda juga dapat menambahkan tanda air Anda sendiri. Untuk mengedit video yang direkam langsung di smartphone tanpa perlu PC/laptop.

Unduh Mobizen untuk Android

Instal aplikasi perekaman layar ini sepenuhnya. Jika smartphone Android Anda memiliki spesifikasi yang cukup kuat untuk menggunakan aplikasi ini, perekaman layar tidak akan mengalami lag – namun juga tergantung pada kualitas video yang dipilih saat merekam.
#2 Mulai merekam layar ponsel Android dengan Mobizen

Dari layar beranda aplikasi, pilih Selamat datang. Kemudian Mobizen menyesuaikan aplikasinya dengan kekuatan dan performa smartphone Android yang digunakan.

Aplikasi perekam layar Android

Sebelum perekaman dimulai, Mobizen memerlukan izin khusus dari pengguna untuk merekam dengan performa maksimal. Khusus untuk pengguna smartphone dengan merek yang ketat dengan segala macam perizinan, seperti B. Xiaomi.

Cuplikan Layar

Seperti izin ini untuk menggesek aplikasi lain sehingga tombol rekam muncul tepat di layar.

xiaomi

Di layar beranda, Anda seharusnya sudah melihat tombol menu Mobizen. Pilih tombol ini lalu buka Pengaturan terlebih dahulu untuk mengatur kualitas video atau pengaturan lainnya. Hal ini berguna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti B. proses perekaman yang tertunda.

Pengaturan aplikasi untuk merekam layar ponsel

Pilih tab dengan ikon roda gigi dan sesuaikan pengaturan apa pun sesuai kebutuhan. Anda dapat memilih kualitas video, menambahkan tanda air, mengaktifkan kamera depan, menghitung mundur, menentukan waktu perekaman dan tempat menyimpan rekaman.

Tangkapan layar Android

Pengaturan Perekam Layar

Dalam hal ini, kembali ke layar beranda. Tekan tombol rekam untuk merekam layar smartphone.

Rekam layar ponsel

Pilih Mulai Sekarang untuk merekam layar dengan segera. Tunggu hingga hitungan mundur berakhir, lalu lakukan aktivitas apa pun di layar untuk merekamnya. Baik Anda sedang bermain game, memeriksa aplikasi, atau hanya memindahkan layar beranda.

Mulai perekaman layar

Selama perekaman, Anda dapat menjeda atau menunda proses perekaman.

Sumber :