Kendala dalam aplikasi Whatsapp

Ada masalah dengan versi WhatsApp Anda? Berikut cara mengatasinya

Masalah dalam aplikasi Whatsapp

Jika Anda ingin menggunakan Whatsapp setelah menginstal ulang sistem operasi Android, tetapi tiba-tiba Anda mengalami masalah dengan versi WhatsApp Anda yang terus muncul dan tentu saja kami tidak dapat login, inilah yang harus Anda lakukan untuk kembali normal.

Masalah versi WhatsApp biasanya terjadi setelah Anda menginstal ulang atau mengatur ulang pabrik ponsel Android Anda dan kemudian menginstal aplikasi WhatsApp langsung dari playstore.

Nah, untuk menghentikan notifikasi tentang masalah versi WhatsApp, Anda perlu memperbarui OS Android ke versi terbaru. Tentunya hal ini akan mempengaruhi aplikasi untuk berjalan, dan untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak panduan troubleshooting versi WhatsApp dibawah ini.
TRENDING: Cara Mengatasi Hp Xiaomi Terkunci Karena Akun Mi Stuck (Lupa Password)
Bagaimana mengatasi masalah versi WhatsApp

“Ada masalah dengan versi WhatsApp Anda, silakan unduh versi terbaru dari Google Play Store” jika Anda mengalami masalah ini saat ingin login setelah menginstal aplikasi WA, solusinya adalah sebagai berikut:

Banyak yang menyarankan untuk menghapus cache aplikasi Whatsapp dan ada juga yang menyarankan untuk menghapus/menghapus dan menginstal ulang Whatsapp dari playstore. Untuk kebingungan tentang cara menghapus cache dari aplikasi yang terakumulasi, Anda dapat merujuk ke Cara menghapus cache di ponsel Android

Dengan menggunakan cara diatas banyak yang berhasil login ke WhatsApp dan ada juga yang stuck (tidak bisa login) dan notifikasi masalah versi WhatsApp masih muncul. Nah, bagi yang belum bisa mengatasi masalah ini, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini:

Pastikan sistem operasi (OS) ponsel Android Anda menggunakan versi terbaru
Aplikasi WhatsApp diperbarui ke versi terbaru.

TREN: WOW! WhatsApp akan menghadirkan fitur pesan menghilang

Nah, dengan 2 poin di atas, sebenarnya Anda bisa mengatasi masalah versi WhatsApp. Namun ada cara lain bagi pengguna ponsel Xiaomi yang sistem operasinya didukung MIUI. Seperti dilansir forum MIUM, pengguna ponsel Xiaomi Redmi 4A yang bermasalah dengan versi WhatsApp disarankan untuk mengubah font ke font default.

Jika Anda telah mengubah font bawaan pabrik Xiaomi, Anda dapat mengubahnya kembali dengan cara berikut:

Pada langkah pertama, Anda dapat langsung mengubah tema menjadi tema bawaan (default) Xiaomi
Setelah itu coba hapus aplikasi Whatsapp, restart hp dan setelah itu install ulang apk Whatsapp
Jika masih tidak bisa login, coba kembalikan font bawaan Xiaomi.
Cara mengubah font ditulis di pengelola tema (Anda perlu mengubah wilayah ke India untuk melihat ini).

TREN: Cara mudah untuk memindai foto dan dokumen di perangkat seluler ke PDF atau JPG

Itulah beberapa cara mengatasi masalah versi whatsapp anda dan sebelum masalah ini terjadi lagi, anda bisa memperhatikan hal-hal yang menyebabkan whatsapp tidak bisa dibuka agar anda bisa berkomunikasi dengan whatsapp dengan aman.

 

Sumber :