Lihatlah 5 jurusan keren yang dipilih sendiri oleh seniman dan tokoh di Indonesia

Banyak selebriti di Indonesia yang mengutamakan pendidikan. Selain berkarir di dunia entertainment, mereka juga fokus di dunia pendidikan.

Beberapa dari mereka bahkan belajar di luar negeri. Bagi calon mahasiswa

yang belum mengetahui jurusan yang akan dipilih, jurusan dari artis dan tokoh ternama Indonesia ini bisa menjadi inspirasi Anda.

Lihatlah-5-jurusan-keren-yang-dipilih-sendiri-oleh-seniman-dan-tokoh-di-Indonesia

Dikutip dari platform edukasi di Instagram @campuspedia, Selasa (31 Agustus 2021), ada beberapa bidang studi yang dipilih oleh artis dan nama besar lainnya. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Kuliah di Universitas Pertamina Tanpa Tes Tulis Lewat 2 Cara Ini
1. Produksi film

Jika Anda menikmati menonton film, atau bahkan bermimpi membuat film,

jurusan ini harus dipertimbangkan. Dalam kursus ini, Anda akan belajar cara membuat film yang akan selalu diingat penonton.

Artis Indonesia yang memilih jurusan ini adalah Gisela Cindy, yang belajar produksi film di Vancouver Film School, Kanada.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Lalu ada Acha Septriasa yang kuliah produksi film di Limkokwing University Malaysia.

Sutradara film Hunger Games, Francis Lawrence, adalah lulusan Marymount University di Amerika. Sutradara The Avengers Joss Whedon kini adalah lulusan Universitas Wesleyan di Amerika.

Baca juga: Orang Tua, Begini Cara Membangun Semangat Kolaborasi pada Anak
2. Komunikasi

Jurusan dari keluarga Soshum menjadi salah satu favorit calon mahasiswa

. Jurusan komunikasi adalah jurusan yang memiliki prospek bagus dan luas. Komunikasi sudah tidak bisa dipisahkan lagi, apalagi dengan perkembangan teknologi digital.

Dari jurusan ini Anda tidak hanya belajar “berbicara”, tetapi juga mengenal berbagai perspektif orang, media, dan teknologi.

Alysaa Soebandono adalah seniman Indonesia yang berspesialisasi dalam komunikasi. Alysaa adalah lulusan Monash University Australia.

Iqbal Ramadhan juga belajar ilmu komunikasi dan lulus dari Monash University Australia. Oprah Winfrey, direktur program terkenal, memilih komunikasi sebagai jurusan dan lulus dari Tennese State University, AS.

Kursus ini juga dipilih oleh Robert Iger, CEO Walt Disney Company. Dia adalah lulusan Ithaca College di Amerika.

Baca juga: Akademisi UGM Kembangkan RISBA, Bisa Jadi Alternatif Rumah Tahan Gempa
3. Hubungan Internasional

Jika Anda memilih mata kuliah ini, Anda akan mempelajari aspek politik, ekonomi, sosial dan hukum internasional. Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang bercita-cita bekerja di kedaulatan negara, departemen pemerintahan, atau bahkan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Sejumlah nama besar juga telah memilih jurusan ini. Seperti Barack Obama yang merupakan lulusan Columbia University di Amerika. Nadiem Makarim juga memilih gelar serupa dari Brown University Amerika.

Mantan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa juga memilih mata kuliah ini dan menyelesaikan studinya di London School of Economics and Political Science, Inggris.

CEO Touchten Anton Soeharyo juga belajar hubungan internasional dan belajar di Waseda University, Jepang.

Baca Juga : Banyak Dicari, Ini Kelebihan Program Gelar Teknik Biomedik dan Ilmu Data
4. Desain busana

Jika Anda memiliki bakat dan tertarik dengan fashion serta mengikuti tren terkini, kursus ini mungkin bisa menjadi pilihan. Pengetahuan dari departemen ini dapat membawa Anda untuk berkarir di industri fashion. Saat ini juga banyak desainer Indonesia yang sudah mendunia.

Peggy Hartanto, seorang desainer asal Indonesia, menempuh pendidikan di Raffles College of Design and Commerce, Australia.

Selain belajar produksi film, Gisela Cindy juga belajar desain fashion di Humber College di Toronto, Kanada.

Sebastian Gunawa, seorang desainer asal Indonesia, menempuh pendidikan di Istituto Marangoni, Italia. Michael Kors, seorang perancang busana terkenal, adalah lulusan Fashion Institute of Technology di Amerika.

Baca Juga: Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan Jabar Pastikan Kembar Siam Bisa Masuk Sekolah Negeri di Garut
5. Administrasi Bisnis

Studi bisnis ini ternyata menjadi yang terpenting, dipilih oleh beberapa seniman dan tokoh besar di Indonesia.

Jika Anda memilih gelar ini, Anda akan mempelajari manajemen, komunikasi, riset pasar, matematika, keuangan, dan pemasaran yang terkait dengan bisnis. Jurusan ini juga banyak peminatnya, terutama di tingkat master. Dengan gelar master di Stud ini

LIHAT JUGA :

greenlifestyle.or.id
kopertis2.or.id
rsddrsoebandi.id
ktb-mitsubishimotors.co.id
topijelajah.com
mesinmilenial.com