Google Berencana Produknya Bebas Plastik pada 2025

Google merencanakan produk bebas plastik pada tahun 2025

google-bebas-plastik

Setelah Google berhasil menggunakan bahan daur ulang dalam produknya sesuai rencana, Google melakukan lompatan lagi. Kali ini dikatakan bahwa jumlah bahan daur ulang akan meningkat dan akan dikirimkan dengan kemasan bebas plastik pada tahun 2025

Google mengumumkan tujuan pembangunan berkelanjutan yang baru dalam sebuah posting blog resmi. Seperti yang dilaporkan oleh XDADevelopers, mereka akan mencapai tujuan mereka menggunakan bahan daur ulang di semua produk Google pada tahun 2022.

Seperti yang dijanjikan, perangkat smartphone Google Pixel 5 terbuat dari 100 persen aluminium daur ulang. Perusahaan mengatakan bahwa menggunakan aluminium daur ulang dapat mengurangi limbah dan emisi CO2 sebesar 35 persen dibandingkan dengan aluminium murni.

Selain itu, produk Nest seperti Google Nest Audio dan Nest Thermostat juga terbuat dari 70 persen kain akustik dan 75 persen plastik daur ulang, tetapi Chromecast dengan Google TV tidak disebutkan.

Di bawah rencana baru, 50 persen dari semua produk perangkat keras Google akan dibuat dari plastik daur ulang pada tahun 2025. Dan untuk mencapai ini, bahan daur ulang digunakan sebanyak mungkin. Google juga percaya bahwa limbah pasca-manufaktur harus berkelanjutan. Oleh karena itu, perusahaan terus berupaya untuk mencapai sertifikasi zero waste di semua lokasi perakitan akhir pada tahun 2022.

Sederhananya, pada tahun 2025 mereka ingin membuat semua kemasan bebas plastik dan 100 persen dapat didaur ulang.

Meski begitu, ini akan menjadi jalan yang panjang bagi Google karena masalah logistik akan membutuhkan banyak kerja keras untuk ditangani. Selain berencana untuk bermitra dengan pemasok, Google dikatakan telah berinvestasi dalam keberlanjutan semua produknya, termasuk operasi dan komunitasnya.

Sumber :