Contoh Explanation Text Tentang Fotosintesis

Contoh teks eksplanasi tentang fotosintesis dalam bahasa inggris dan artinya

contoh-explanation-fotosintesis

Halo teman-teman IBI…

Tumbuhan adalah berbagai jenis organisme yang ditanam dalam suatu ruangan atau media untuk dipanen pada saat telah mencapai tahap pertumbuhan tertentu. Pengertian ini berbeda dengan pengertian umum bahwa tumbuhan sama dengan tumbuhan.

fotosintesis

Fotosintesis adalah proses produksi makanan yang terjadi pada tumbuhan hijau. Ini adalah fungsi utama daun. Kata fotosintesis berarti komposisi dengan cahaya. Tumbuhan hijau menggunakan energi dari cahaya untuk menggabungkan karbon dioksida dan air untuk membuat gula dan senyawa kimia lainnya. Bagaimana cahaya digunakan dalam fotosintesis? Cahaya yang digunakan dalam fotosintesis diserap oleh pigmen hijau yang disebut klorofil. Setiap sel penghasil makanan dalam daun tumbuhan mengandung klorofil dalam tubuh kecil yang disebut kloroplas. Dalam kloroplas, energi cahaya menyebabkan air yang diambil dari tanah dipecah menjadi hidrogen dan oksigen. Bagaimana langkah-langkah dalam proses fotosintesis? Mari saya jelaskan proses fotosintesis kepada Anda. Dalam serangkaian langkah yang kompleks, hidrogen bergabung dengan karbon dioksida dari udara untuk membentuk gula sederhana. Selama proses ini, oksigen dilepaskan dari molekul air. Dari gula bersama dengan nitrogen, belerang dan fosfor dari tanaman hijau, pati, lemak, protein, vitamin dan senyawa kompleks penting lainnya dapat diproduksi. Fotosintesis menyediakan energi kimia yang dibutuhkan untuk membuat senyawa ini.
terjemahan

fotosintesis

Fotosintesis adalah proses produksi makanan yang terjadi pada tumbuhan hijau. Ini adalah fungsi utama daun. Kata fotosintesis berarti komposisi dengan cahaya. Tumbuhan hijau menggunakan energi dari cahaya untuk menggabungkan karbon dioksida dan air untuk membuat gula dan senyawa kimia lainnya. Bagaimana cahaya digunakan dalam fotosintesis? Cahaya yang digunakan dalam fotosintesis diserap oleh pigmen hijau yang disebut klorofil. Setiap sel penghasil makanan dalam daun tumbuhan mengandung klorofil dalam tubuh kecil yang disebut kloroplas. Kloroplas, energi cahaya menyebabkan air ditarik untuk membentuk tanah yang terurai menjadi hidrogen dan oksigen. Bagaimana langkah-langkah proses fotosintesis? Biarkan saya menjelaskan proses fotosintesis kepada Anda dalam serangkaian langkah yang kompleks, di mana hidrogen digabungkan dengan karbon dioksida dari udara untuk membentuk gula sederhana. Oksigen disuplai dari molekul air. Dari gula bersama dengan nitrogen, belerang dan mekanisme tanaman tanah hijau, pati, lemak, protein, vitamin dan senyawa kompleks penting lainnya dapat diproduksi. Fotosintesis menyediakan energi kimia yang dibutuhkan untuk membuat senyawa ini.
Demikian yang dapat IBI ajarkan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan dijadikan bahan pembelajaran bagi sahabat IBI semua.

Sumber :