Cara Mengembalikan Video TikTok yang Dihapus Oleh Sistem

Cara Mengembalikan Video TikTok

TikTok adalah program atau basis media sosial yang terpopuler dipakai di Indonesia sekarang ini. Banyak pemakai TikTok yang sehari-harinya membuat content di basis itu dengan keinginan mendapatkan views dan like.

Sayang, beberapa pemakai mengeluh jika TikTok tiba-tiba hapus video mereka tanpa pernyataan. Kenapa video bisa dihapus oleh mekanisme TikTok dan bagaimanakah cara mengembalikannya? Cek this out.

Pemicu Video TikTok Dihapus Oleh Mekanisme

Banyak pemakai yang belum tahu jika TikTok mempunyai ketentuan berkaitan video apa yang bisa diupload dalam basis itu.

Aturan-aturan yang diputuskan oleh TikTok ialah video jangan memiliki kandungan elemen SARA, pornografi, kekerasan dan banyak yang lain.

Anda bisa menyaksikan ketentuan komplet yang dibikin oleh TikTok pada community guidelines. Jika video Anda dipandang oleh TikTok menyalahi ketentuan ini, karena itu risiko video Anda terhapus semakin lebih tinggi.

Langkah Kembalikan Video TikTok yang Terhapus

TikTok mempunyai beberapa peraturan berkaitan video yang bisa di-publish oleh pemakainya, hingga jika video itu dipandang menyalahi peraturan karena itu video bisa dihapus oleh TikTok.

Jika Anda mempunyai video yang dihapus oleh TikTok dan ingin mengembalikannya, karena itu ada banyak cara yang bisa Anda kerjakan.

Berikut cara yang perlu Anda kerjakan:

– Membuka account TikTok Anda yang terkait dengan video yang hendak dibalikkan.
– Click menu profil pada bagian sudut kanan bawah menu.
– Click menu privasi and seting.
– Tentukan pilihan Report a Masalah.
– Tentukan menu akun issue TikTok.
– Anda akan mendapati kolom untuk tuliskan masalah atau permasalahan yang Anda alami. Anda bisa tuliskan jika Anda merasakan video Anda terhapus oleh TikTok dan ingin memperoleh videonya kembali. Minta tuliskan masalah dengan singkat, padat dan terang supaya issue Anda bisa selekasnya disikapi. Anda dianjurkan untuk memakai bahasa Inggris karena mekanisme TikTok memakai bahasa Inggris.
– Click send jika semua masalah Anda telah terjelaskan di kolom ada.

Sesudah Anda lakukan semua cara di atas, karena itu Anda perlu menanti balasan dari faksi TikTok. Balasan akan dikirim oleh TikTok lewat kotak masuk e-mail, hingga Anda harus kerap memeriksa e-mail Anda.

Langkah Verifikasi Pengembalian Video TikTok Terhapus

Jika protes atau keluh kesah Anda memperoleh respon positif, karena itu faksi TikTok akan memberi sebuah link di e-mail.

Link itu akan berisi video yang awalnya telah dihapus dari account Anda. Jika Anda ingin memverifikasi pengembalian video itu, Anda perlu click link yang telah disiapkan.

Perlu Anda ingat jika link yang diberi oleh faksi TikTok untuk kembalikan video Anda cuma berlaku sepanjang 30 hari, hingga Anda harus selekasnya memverifikasi pengembalian video.

Simak juga:

– Kelompok Script HTML Bucin Terkini 2022 TikTok Trending
– Langkah Menggagalkan Pesanan di TikTok COD yang Telah Dikirimkan
– Ini Ia Biodata Ciya TikTok Trending, Link Videonya Banyak Dicari

Langkah Kembalikan Video TikTok yang Menyengaja Dihapus

Langkah di atas bisa berlaku jika video yang terhapus memang dihapus oleh faksi TikTok. Jika video TikTok Anda telah Anda hapus sendiri dengan menyengaja, jadi tidak ada langkah untuk mengembalikannya. TikTok tidak mempunyai mekanisme restore video hingga jika video Anda terhapus karena itu Anda harus membuat yang baru.

Itulah langkah kembalikan video yang terhapus oleh mekanisme TikTok. Anda dianjurkan untuk selekasnya lakukan protes jika video Anda terhapus oleh mekanisme karena makin cepat masalah Anda tersampaikan, makin cepat juga TikTok memberi pengatasan ke kasus Anda. Mudah-mudahan info ini dapat berguna untuk Anda.

Sumber Referensi :