25+ Aplikasi Edit Video untuk Mempermudah Promosi Bisnis

17 aplikasi pengeditan video untuk konten yang menawan

25+ Aplikasi Edit Video untuk Mempermudah Promosi Bisnis

Selain itu, sejumlah aplikasi edit video cukup ringan, meski RAM laptop Anda tidak besar. Selain itu, ada beberapa aplikasi jenis ini yang tidak menunjukkan tanda air saat pengeditan selesai. Anda sangat direkomendasikan aplikasi tersebut untuk Android, iOS dan PC sebagai berikut1.
1.Adobe Premiere Pro

Salah satu aplikasi edit video yang terkenal cukup kompleks yaitu Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para profesional untuk mengedit video. Namun, tidak ada salahnya bahkan pemula mencoba.

Persyaratan spesifikasi yang tinggi dapat diwujudkan dengan fitur yang lengkap. Karena aplikasi ini memiliki resolusi standar hingga 4K. Oleh karena itu, download dulu aplikasi yang satu ini dengan spesifikasi yang sesuai dengan laptop kamu.
2. Editor Video AVS

Aplikasi AVS Video Editor ini tidak membutuhkan banyak memori. Maka kesinambungan pengeditan akan lebih singkat dan lancar sejak video cache digunakan. AVS Video Editor mendukung lebih dari 300 transisi dan efek. Selain itu, video yang dihasilkan dalam format HD. Seperti menambahkan teks, audio, membelah dan memotong video adalah fitur pendukung lainnya.
Baca Juga: Nikmati sensasi bermain Minecraft Premium dengan mengunduh Minecraft MOD
3. Corel Video Studio

Cukuplah, aplikasi ini tentu akan sangat familiar bagi mereka yang terbiasa dengan CorelDraw. Karena aplikasi ini berasal dari perusahaan yang sama dan dianggap sebagai pengolah video yang andal. Menjalankan antarmuka sederhana ini akan membuat pengguna lebih efektif. Oleh karena itu, sangat cocok untuk pemula yang baru belajar mengedit video.
4. Windows Movie Maker 10

Seperti namanya, aplikasi edit video PC ini sangat cocok untuk pengguna Windows. Di sisi lain, aplikasi ini juga sangat cocok untuk pelajar. Fitur-fitur yang ada akan menghasilkan kualitas konten yang sempurna.
5. Studio Puncak

Pinnacle Studio adalah aplikasi edit video untuk pemula. Jika Anda baru mulai belajar cara mengedit video, sangat tepat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini tidak hanya nyaman digunakan tetapi juga sangat mudah diakses. Selain itu, fitur-fitur yang sederhana, lengkap, dan mudah dipelajari juga dianjurkan.
6. VirtualDub

VirtualDub adalah salah satu aplikasi edit video gratis di laptop atau PC kamu. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun atau membutuhkan laptop dengan spesifikasi tingkat tinggi untuk mendapatkan aplikasi ini. Meski menemani secara gratis, namun Anda tidak perlu khawatir. VirtualDub menawarkan fitur yang cukup lengkap.
7. Kamtasia

Camtasia dikenal sebagai salah satu aplikasi pengeditan video PC terbaik yang dapat Anda instal di PC berbasis Windows Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan konten video. Maka video yang dihasilkan akan responsif dan berkualitas tinggi.

Menggunakan PC atau laptop saat mengedit video memberi Anda kebebasan saat mengeditnya dengan aplikasi pengeditan video di ponsel Android Anda. Tentu saja, terutama ketika Anda mendapatkan detail laptop tingkat tinggi dengan ruang penyimpanan besar, kinerja pengeditan lebih praktis dan masuk akal.
8. VivaVideo: Editor video gratis

QuVideo Inc adalah pengembang aplikasi VivaVideo dan telah banyak digunakan. Aplikasi Vini sering disebut sebagai aplikasi pengeditan video Android yang sempurna.
Beberapa fitur yang bisa digunakan di Viva Video:
Baca Juga: 4 Cara Kirim Pulsa Telkomsel Dengan Mudah

* Fungsi pengeditan video (memotong video).
* Fungsi penggabungan video.
* Fitur teks, musik, filter, dan transisi yang kuat.
* Fungsi mempercepat atau memperlambat video yang disebut slow motion.
* Fungsi menggabungkan foto sebagai video disebut slideshow.
* Fungsi ekspor sederhana.

Perbaikan reguler dan peningkatan fitur tersedia.
9. KineMaster – Editor Video Pro

Jika Anda sedang mencari aplikasi edit video dengan nuansa produksi profesional, maka KineMaster adalah jawabannya. Ini memiliki antarmuka pengguna yang cukup sederhana, terutama untuk pemula. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan.

Dimulai dengan filter, transisi, tema, template pengeditan, penyesuaian kecerahan, dan lainnya. Anda dapat dengan mudah mengimpor file video dari media yang berbeda.

Sumber :