Apa itu Cloudflare? Ini Penjelasan Fitur, Fungsi dan Manfaat Lengkapnya

Ulasan ini memiliki serangkaian informasi tentang fitur dan manfaat lengkap Cloudflare.

Pada dasarnya, Cloudflare adalah salah satu solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan kinerja terbaik dari situs web yang dikelola.

Faktor utama dalam mengelola sebuah website adalah keamanan dan kecepatan yang baik, maka untuk memastikan website yang cepat dan aman salah satu solusinya adalah dengan menggunakan Cloudflare.

Cloudflare adalah salah satu penyedia jaringan pengiriman konten paling populer di dunia.

Content Delivery Network (CDN) sendiri merupakan jaringan yang berfungsi untuk mengirimkan konten dari server ke website.

Dengan kata lain, Cloudflare bertindak sebagai agen antara situs web dan pengunjung. Cloudflare memiliki banyak server yang tersebar di berbagai negara, membuat situs web memuat lebih cepat.

Apa itu Cloudflare?

Sebagai contoh sederhana, Cloudflare bertindak sebagai penghubung antara pengunjung dan server situs web. Tujuannya adalah untuk mencegah serangan berbahaya pada pengunjung situs web hal ini juga hal ini juga telah disampaikan pada https://ikatekaundip.id/.

Umumnya, pengunjung situs web terbagi dalam tiga kategori, antara lain:

turis

Dalam hal ini pengunjung dapat diartikan sebagai pengunjung. (dalam pengertian umum)

Robot

Robot adalah program yang mengunjungi situs web untuk merayapi setiap halaman situs web untuk menggunakan bandwidth server.

pengacau

Penyerang adalah pihak yang ingin menyerang sebuah website.

Dengan menggunakan layanan Cloudflare, website Anda dijamin terlindungi dari serangan dan aktivitas yang dapat merusak kinerja website Anda.

Selain itu, Cloudflare melayani semua permintaan ke berbagai situs web dan dapat memberikan layanan yang lebih bermanfaat daripada CDN lainnya.

Fitur Cloudflare

Berikut adalah beberapa fitur yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan Cloudflare yang dikutip dari https://greenacademy.id/:

  • Mengurangi serangan DDoS
  • Analisis semua permintaan yang dibuat di situs
  • Memasang sertifikat SSL lebih mudah
  • Gerbang jaringan antar protokol

Untuk menikmati fitur-fitur di atas, Anda harus memilih paket di akun Cloudflare Anda. Empat paket ditawarkan: Pro, Bisnis, Perusahaan, dan Gratis.

Perbedaannya terletak pada jumlah fitur yang ditawarkan di setiap paket. Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu Cloudflare, mari pelajari lebih lanjut tentang fungsinya.

Fungsi CloudFlare

Ketika CloudFlare diaktifkan di situs web Anda, server nama akan secara otomatis mengikuti server nama CloudFlare. Ini akan membantu Anda memfilter dan mengakses semua aktivitas di situs lebih cepat.

Berikut adalah beberapa fitur yang paling penting dari CloudFlare yang kami lansir dari https://sushikiosk.co.id/:

Arahkan pengunjung ke koneksi tercepat.
CloudFlare mengarahkan pengunjung ke pusat data terdekat sehingga situs web dapat diakses dalam separuh waktu tanpa menggunakan CloudFlare.

Pemantauan lalu lintas berbahaya di situs.
CloudFlare akan menerima permintaan akses dan menganalisis apakah pengunjung itu jahat atau tidak.