10 Alternatif Twitter Terbaik

Berikut daftar alternatif Twitter terbaik. Saat ini banyak yang mencari pengganti Twitter dan itu karena beberapa alasan. Ekstremis dari ideologi politik yang berbeda terus melecehkan minoritas dan kelompok terpinggirkan lainnya di platform media sosial ini.

Kelompok-kelompok ini mengancam orang yang tidak bersalah dan menyiksa mereka dengan komentar rasis dan seksis. Sangat penting bagi semua orang dalam masyarakat untuk menyuarakan pendapat mereka. Tapi sepertinya sekarang mereka tidak bisa melakukannya lagi di Twitter.

Oleh karena itu, inilah 10 Alternatif Twitter terbaik yang dapat digunakan setiap orang untuk mengekspresikan pikiran mereka secara bebas tanpa batasan apa pun.

10 Alternatif Twitter Terbaik

1. Mastodon

Mastodon adalah alternatif terbaik untuk Twitter. Ini lebih baik daripada Twitter dalam banyak hal. Seluruh jaringan media sosial terdiri dari server yang berbeda yang berlokasi di seluruh dunia, masing-masing dari mereka menghosting sebuah instance yang melayani audiens tertentu.

Tidak peduli apakah Agan seorang teknisi, aktivis sosial, atau bahkan pembuat konten dewasa, ada server untuk Agan di Mastodon.

Sebagian besar server Mastodon menggunakan kode etik TootCat, yang berarti tidak ada ruang untuk nasionalisme kekerasan, rasisme, seksisme, xenofobia, penolakan Holocaust atau simbolisme Nazi, dll.

2. Reddit

Reddit juga salah satu pengganti Twitter terbaik. Jika Agan memiliki minat yang mendalam pada sesuatu, Agan dapat menemukan grup atau, dalam hal ini, subreddit di Reddit.

Website ini identik dengan konten yang “bagus” dan “segar” di internet. Berada di Reddit memiliki beberapa keuntungan, seperti tetap up to date dengan berita terbaru dan semua acara yang sedang tren.

Sebagian besar hal terjadi di dalam ribuan subreddit yang memiliki aturannya sendiri. Jadi, jika Agan tidak menyukai kerumunan dalam satu grup, Agan dapat meninggalkannya dan bergabung dengan grup lain yang lebih cocok untuk Agan.

3. Care2

Jika Agan bosan dengan semua hal negatif di Twitter, Care2 adalah tempat untuk Agan. Di platform media sosial ini, jutaan orang bergabung bersama untuk membuat perbedaan nyata di dunia nyata.

Care2 dipenuhi dengan kisah sukses dari besar hingga kecil, di mana orang-orang berinteraksi dan saling membantu untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Platform ini menjadi tuan rumah bagi berbagai perbuatan baik yang menunggu untuk terjadi. Agan dapat menemukan petisi yang berkaitan dengan hak-hak sipil, hak-hak binatang, kesetaraan sosial, penyelamatan lingkungan, dan banyak lagi.

Di situs web sosial ini, Agan cukup mengklik untuk menandatangani petisi, dan salah satu sponsor situs web akan menyumbangkan sejumlah uang atas nama Agan.

Agan juga dapat mengikuti berbagai webinar terkait aktivisme sosial di situs ini untuk belajar membantu orang-orang di sekitar Agan.

Dikutid Dari:
apssi.co.id
tanjungpinangpos.id
jaklist.id

4. Ello

Jika Agan bergabung dengan Twitter untuk menunjukkan kemampuan artistik Agan tetapi berakhir di antara kerumunan asing, maka inilah saatnya untuk beralih ke jaringan media sosial alternatif.

Ello menggambarkan dirinya sebagai “komunitas seniman global” yang dibangun oleh seniman dan untuk mereka.

Ello dipenuhi dengan seniman, pencipta, penulis, dll. Baik Agan menyukai arsitektur, fotografi, jurnalisme, desain, atau musik, Agan dapat menemukan orang yang berpikiran sama di alternatif Twitter ini.

5. Minds

Minds adalah aplikasi lain yang membanggakan dirinya dalam mempromosikan kebebasan internet, sehingga masuk ke daftar alternatif Twitter. Demikian juga, aplikasi ini sebagian besar untuk influencer media sosial dan pembuat konten.

Agan dapat dengan mudah mengarahkan pengguna lain ke situs web Agan atau akun media sosial lainnya.

Selain itu, alat analitik bawaan aplikasi Minds sangat cocok untuk influencer dan pembuat konten untuk melacak audiens mereka. Selain itu, ini memiliki beberapa fitur berguna seperti obrolan terenkripsi, grup, dan blog.

6. The Dots

The Dots adalah jaringan media sosial lain yang melayani dunia seniman dan kreatif. Dots berfungsi ganda sebagai situs pembangun jaringan profesional, mirip dengan Linkedin. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa di sini Agan dapat menampilkan bentuk seni Agan sendiri untuk dilihat oleh calon karyawan atau masyarakat umum.

Karyawan dari berbagai perusahaan seperti VICE, Bonboz, The Telegraph, dan VOGUE dapat dengan mudah ditemukan di jejaring media sosial ini. Dots memungkinkan Agan untuk mengekspresikan pemikiran Agan menggunakan media kreatif tanpa larangan atau sensor bayangan apa pun.

Dan bagian terbaiknya adalah, setelah membuat sesuatu yang berani, alih-alih dilecehkan, seperti yang Agan lakukan di Twitter, di jejaring sosial The Dots, Agan mungkin akan dipekerjakan.

7. Plurk

Plurk adalah jaringan media sosial lengkap yang merupakan campuran dari Facebook, Reddit, dan Twitter. Agan mendapatkan Karma di situs ini seperti Reddit, Agan dapat melihat garis waktu orang lain atau Agan dapat merahasiakannya seperti yang Agan lakukan di Facebook.

Dan Agan juga dapat memposting pemikiran Agan dalam pesan berukuran kecil hingga 210 karakter yang mirip dengan Twitter. Plurk mudah digunakan, aman, dan bebas rasis.

8. Tumblr

Website microblogging ini selalu menjadi salah satu website favorit bagi beberapa seniman kreatif dan pemikir bebas. Tumblr adalah tempat di mana orang tidak takut untuk mengekspresikan diri, Agan dapat mengikuti topik menarik Agan dan berteman dengan selera yang sama dengan mudah.

Tumblr memungkinkan pengguna untuk memposting konten dalam bentuk blog mikro. Agan dapat memposting GIF, gambar, dan video pendek di situs. Tumblr juga memiliki “mode aman” yang berarti jika Agan tidak ingin melihat konten eksplisit apa pun, Agan dapat memblokir semuanya dengan satu sentuhan tombol.

9. Soup.io

Soup.io adalah situs microblogging lain yang memberikan janji menawarkan platform yang aman untuk semua pengguna. Sama seperti Tumblr, Soup.io juga memiliki mode aman yang menonaktifkan semua konten eksplisit dan sensitif di platform.

Situs web ini juga memiliki banyak grup untuk bergabung masing-masing dengan fokus pada topik yang berbeda mulai dari kucing hingga Hogwarts. Di Twitter alternatif ini, pengguna dapat memposting audio, video, gambar, tautan, dan lainnya. Pengguna juga dapat menyukai dan berbagi pos yang berbeda di Soup.io

10. WT.Social

Dibuat oleh pendiri Wikipedia, WT.Social adalah platform media sosial yang lahir dari frustrasi terhadap platform media sosial arus utama. Jimmy Wales meluncurkan platform tersebut sebagai alternatif dari Twitter dan Facebook.

Pembuat konten memahami bahwa media sosial arus utama menjual data pengguna kepada pengiklan, menggunakan algoritme untuk membuat orang tetap terlibat, dan memiliki mekanisme pemeriksaan fakta yang lambat.

WT Social menjanjikan tidak ada pengiklan yang mengambil keputusan, tidak ada algoritme, pemeriksaan fakta yang cepat, dan penghapusan cepat aktor jahat. Jadi jika Agan berbagi pandangan WT Social tentang media sosial arus utama, Agan harus mencobanya.

Itulah daftar alternatif Twitter terbaik. Saya harap artikel ini bermanfaat untuk Agan! Terima kasih atas kunjungannya.